Cara Menghemat Baterai Galaxy S8

4:59 PM
Galaxy S8 adalah salah satu smartphone Android terbaik, namun jika Anda menggunakan beberapa fitur yang ada di smartphone tersebut tentunya ingin menghemat daya baterai. Samsung telah memberikan fitur hemat daya untuk menjaga agar baterai Galxy S8 bisa bertahan sepanjang hari.

Berikut beberpa cara untuk menghemat baterai Galaxy S8, Anda tidak perlu mendownload atau instal aplikasi tambahan.
  • Nonaktifakan Aplikasi Penguras Daya Baterai.
Menghilangkan atau menonaktifkan aplikasi penguras daya baterai adalah cara termudah untuk melakukan perawatan daya baterai. Android menawarkan fitur utnuk mendeteksi aplikasi yang boros baterai. Anda cukup masuk ke bagian pengaturan, pilih device maintenance pilih bateray. Dari saini, anda akan melihat aplikasi mana yangpaling banyak mengurasdaya baterai. Anda dapat menonaktifkan atau mencopot pemasangannya (unistall). 
Jika Anda memutuskan untuk menonaktifakan aplikasi tersubut, cukup dengan menekan dan menahan aplikasi dan menaruhnya di bagian Sleep. Facebook dan Twitter merupakan aplikasi sosial media penguras daya. Sebagai alternatif Anda dapat mengakses media sosial melaliu web browser.
  • Atur Mode Hemat Daya
Mode hemat daya pada Samsung S8 dapat diatur melalui Setting--> Device Maintenance--> Batteray, pada mode hemat daya ada dua mode yang berbeda yaitu pertama Mode Mid, mode ini menurunkan kualitas kecerahan layar dan resolusi hingga 2220x1080. Kedua Mode Max, mode ini menurunkan kualitas resolusi layar hingga 1480x720 dan membatasi kinerja CPU maksimum hingga 70 persen dari kemampuan penuhnya. Anda dapat menyesuaikan mode hemat daya sesuai dengan kebutuhan.
  • Atur Resolusi Layar
Samsung Galaxy S8 memiliki resolusi layar 2K (2960x1440 pixel). Menggunakan resolusi layar penuh setiap saat membuat daya baterai cepat berkurang. Anda dapat mengatur resolusi layar menjadi Full HD, resolusi ini sudah cukup bagus dan memuaskan.
  • Mematikan Kecerahan Layar Otomatis
Fitur kecerahan layar secara otomatis pad Galaxy S8 dan pada kebanyakan smartphone Android lainnya tidak selalu menyesuaikan kecerahan layar sesuai kebutuhan atau situasi. Anda dapat menonaktifkan fitur ini untuk penghematan daya baterai.

Previous
Next Post »
0 Komentar