HP TouchPad

5:09 PM

Bentuk nyata dari HP TouchPad ini diabadikan dalam sebuah video yang di-upload di sebuah situs Vietnam. Tak disebutkan, dari mana si pengupload mendapatkan tablet PC tersebut.

Namun melihat bentuknya, hampir dipastikan itu adalah TouchPad yang sudah disiapkan HP sejak beberapa waktu lalu untuk mencoba peruntungan di pasar tablet dunia. Hal itu dipertegas logo permanen HP di bagian belakangnya.

Memang TouchPad tersebut ditampilkan tidak dalam kondisi menyala. Namun cukup menarik rasanya jika sebagai langkah awal mencermati body tablet PC yang mengusung WebOS 3.0 dan format HTML5 ini.

Yang pasti, dalam video tersebut diketahui jika TouchPad berdimensi sebesar iPad, memiliki colokan micro USB serta terdapat slot SIM Card. Artinya, perangkat itu tidak cuma dilengkapi dengan konektivitas WiFi, namun juga 3G atau bukan tak mungkin untuk memiliki kemampuan panggilan telepon.

Dikutip detikINET dari Slashgear, perangkat yang diselubungi cover berwarna hitam pekat ini digadang-gadang bakal dirilis April 2011, dengan menyasar pasar Amerika Serikat terlebih dulu.

Pihak HP memang belum memberi pernyataan soal kemunculan TouchPad ini. Yang pasti, perangkat ini akan ditempatkan dalam posisi menjembatani urusan personal dan bisnis.

"WebOS satu-satunya platform tablet yang sudah mendukung HTML5, Android belum," ujar Phil McKinney selaku Vice President dan Chief Technology Officer Personal System Group HP.

Satu yang jadi catatan menarik, HP TouchPad juga menggunakan aplikasi Quick Office, yang merupakan salah satu aplikasi rendering dokumen terbaik saat ini. Tak seperti beberapa produk lain, Quick Offcie HP TouchPad ini gratis.
Previous
Next Post »
0 Komentar