Cara Menemukan, Menyambungkan dan Menghapus Jaringan Wi-Fi Menggunakan CMD

10:27 AM

Sambungan Internet saat ini memang penting. Seandainya kita hidup tanpa internet, tentu saja hal itu akan membuat kehidupan kita sulit terutama dalam hal komunikasi. Kita sering mengakses internet melalui sambungan Wi-Fi dari berbagai perangkat. Ada beberapa metode yang tersedia sehingga anda bisa mengatur sambungan tersebut di komputer atau laptop anda menggunakan windows. Hanya dengan menggunakan Command Prompt anda bisa menjalankan atau menghapus jaringan Wi-Fi.
Berikut beberapa commnad mengenai sambungan Wi-Fi:
  1. Melihat sambungan yang tersimpan. Windows menyimpan semua akun yang wireless yang terhubung dengan komputer anda, dengan menciptakan profil masing-masing wireless. Anda dapat menggunakan perintah ini "Netsh WLAN show profiles" tanpa tanda kutip.
  2. Mengetahui detail adapter wireless. Apabilah anda ingin mengetahui adapater detail driver wireless komputer atau laptop anda, silahkan gunakan perintah berikut "Netsh WLAN show drivers".
  3. Melihat laporan lengkap mengenai wireless adapter. Berikut perintahnya "Netsh WLAN show WLANreport".
  4. Melihat pengaturan wireless. Ada beberapa pilahan untuk melihat pengaturan wireless. Namun yang paling mudah adalah melalui command prompt. Anda dapat mengetahui deskripsi interface, SSID, BSSID, Cipher, Channel dan lain sebagainya. Anda hanya perlu menggunakan perintah "Netsh WLAN show interface name = nama sambungan wireless".
  5. Memulihkan password. Jika anda baru saja kehilangan atau lupa password wireless, sehingga tidak bisa tersambung. Anda dapat melihat password tersebut pada profil wireless yang tersimpan di komputer atau laptop anda. Berikut perintahnya "Netsh WLAN show prifile name= nama sambungan wireless key=clear".
  6. Membuat jaringan host. Anda dapat membuat jaringan host di Wi-Fi anda. Cukup menggunakan perintah berikut "Netsh WLAN set hostednetwork mode=allow ssid= nama wireless key= password wireless".
  7. Menyetop sambungan otomatis. Komputer atau laptop anda cenderung terhubung secara otomatis ke Wi-Fi. Perintah berikut akan menyepot sambungan otomatis ke jaringan wireless " Netsh WLAN set profileparameter name= nama wireless connectionmode=manual".
Previous
Next Post »
0 Komentar