Cara Menghubungkan Smartphone Android ke Smart TV

8:47 AM
Menghubungkan smartphone android ke smart TV tidaklah begitu sulit. Dengan terhubungnya perangkat tersebut kita dapat menampilkan foto, memutar video streaming film atau musik langsung di smart TV.
Smartphon connect

Beriku beberapa cara menghubungkan smartphone android ke smart TV:

  • Melalui jaringan Wi-Fi. Ini merupakan cara yang paling mudah untuk menghubungkan perangkat tersebut. Dengan menggunakan jaringan Wi-Fi kita dapat melakukan streaming media yang berbeda dara perangkat android. Diantara produsen smart TV seperti Samsung, Sony, LG, Panasonic dan Philips telah memungkinkan produk (smart TV) mereka untuk bisa terhubung dengan perangkat smartphone atau tablet android melalui jaringan wifi yang sama untuk streaming. Beberapa produsen juga memungkinkan untuk streaming melalui jaringan nirekabel langsung ke smart TV. Misalnya Sony dan Samsung dengan produk TV barunya yang menyediakan "layar mirroring", yang dapat menampilkan apa yang ada dilayar smartphone kita ke smart TV
  • Menggunakan aplikasi pembantu. Salah satu aplikasi yang dapat kita gunakan untuk streming adalah 'iMediaShare - Foto and Music'. Aplikasi ini membantu anda untuk mentransfer foto, video dan musik dari smarphone atau tablet ke smart TV.
  • Menggunakan kabel HDMI. Kita munkin tidak selalu bisa streaming konten menggunakan konektivitas nirekabel. Kita dapat langsung menghubungkan smartphone atau tablet android ke smart TV menggunakan kabel HDMI. Dengan cara ini streaming media akan lebih lancar dibandingkan menggunakan konektivitas nirekabel.
Previous
Next Post »
0 Komentar