5 Hal yang Harus Dilakukan Pengguna Baru Xiaomi

9:39 AM


MIUI selalu memperkenalkan fitur user-friendly sehingga mempermudah penggunaan bagi para penggemarnya. Disini akan dibagikan beberapa kiat yang harus dilakukan bagi pengguna baru smrtphone Xiaomi.

1. Setup Mi-Account.
Menyaipkan akun Mi sangat penting bagi semua pengguna smartphone Xiaomi. Akun ini berguna untuk meyelaraskan foto, kontak, riwayat panggilan dan pesan yang ada di perangkat anda. Selain itu akun ini digunakan untuk membuka kunci bootloader ketika anda ingin menguubah ROM pada perangkat. Jadi bagi pengguna baru wajib membuat akun terlebih dahulu dengan masuk ke Pengaturan kemudain pilih Mi Account, disan anda dapat mengatur sesuai kebutuhan.

2.Aktifkan Opsi Pengembang / Enable Developer Options.
Opsi pengembang pada smartphone mempunyai beberapa fungsi seperti mengaktifkan USB debugging. Pengguna baru harus mengaktifkan fitur ini untuk mengetahui tentang bootlaoder pada perangkat. Masuk ke Pengaturan untuk mengaktifkan fitur ini kemudian pilih Pengaturan Tambahan disana anda kan menemukan Opsi Pengembang.

3.Bind Mi-Account dengan Telepon Anda.
Bind Mi-Account penting saat Anda mencoba membuka kunci bootloader ponsel Anda untuk mem-flash MIUI ROM, root dll. Setelah masuk ke Akun-Mi di perangkat Anda, setiap pengguna Mi harus mengikat akun Mi dengan telepon.  Buka Pengaturan Tambahan untuk Opsi Pengembang dan pilih Status Buka Kunci Mi. Setelah itu pilih Tambah akun dan perangkat untuk mengikat Akun Mi Anda dengan telepon Anda. 

4.Aktifkan Temukan Perangkat / Enable Find Device.
Temukan perangkat Mi Phone memungkinkan Anda untuk melacak ponsel Anda jika ponsel Anda hilang. Fitur ini hanya akan berfungsi jika Anda mengaktifkan Temukan Perangkat Anda di  pengaturan cloud Mi. 

5. Indikator Baterai.
Di MIUI, indikator baterai selalu ditetapkan sebagai tampilan Grafis. Jika Anda membeli ponsel Mi untuk pertama kalinya dan ingin mengubah indikator baterai sebagai persentase, Anda mungkin kesulitan mencari pengaturan indikator baterai. Jadi Anda ingin menunjukkan indikator baterai di bar status MIUI, Anda dapat mengubahnya dari Pengaturan => Pemberitahuan & Statusbar => Indikator Baterai.

Itu beberapa tips untuk pengguna baru ponsel Mi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Selamat mencoba.
Latest
Previous
Next Post »
0 Komentar