Cara Menghapus dan Menonaktifkan Facebook

11:44 AM
Menghapus akun Facebook dapat anda lakukan ketika terlalu banyak postingan di beranda yang mengganggu atau anda ingin membuat akun Facebook baru, sehingga akun lama tidak digunakan lagi.

Anda memiliki  pilihan sebelum menghapus akun Facebook. Pertama, menonaktifkan yang bisa dibatalkan atau menghapus selamanya. Anda dapat mengaturnya sesuai dengan keinginan anda.

Menonaktifkan Akun Facebook

Profil Facebook anda akan dihapus dan juga beberapa kiriman atau post yang telah anda kirim meskipun ada beberapa pesan yang tetap ada. Pilihan ini bisa dibatalkan. Facebook akan tetap menyimpan data anda apabila anda mengaktifkannya kembali. Jika anda tidak yakin untuk menghapusnya secara permanen, ini adalah pilihan yang terbaik.

Untuk menonaktifkan akun anda, masuk ke Facebook. Di bagian kanan atas halaman Facebook anda klik ikon tanda panah ke bawah. Pilih settings atau pengaturan dari menu yang muncul, kemudian pada tampilan berikutnya anda pilih Umum atau General pada sisi kiri halaman. Anda akan menemukan pilihan untuk menonaktifkan akun di bagian Manage Account. Buka bagian Manage Accout, tombol nonaktif ada dibagian bawah, klik tombol tersebut masukkan kata sandi anda. Facebook  akan melakukan penonaktifan akun anda. 

Menghapus Akun Facebook

Menghapus akun Facebook berarti anda tidak akan bisa masuk kembali dan melihat apapun yang telah anda kirim ke Facebook. Jika anda ingin menggunakan Facebook anda harus membuat akun baru terlebih dahulu. Sebelum menghapus akun anda, Facebook akan merekomendasikan anda untuk mendownload salinan data anda. Ketika anda meastikan untuk menghapus akun secara permanent, anda akan disuruh untuk memasukkan kata sandi dan text capcha sebagai pengenalan (autotentikasi), setelah anda menekan tombol OK, Facebook akan melakukan proses penghapusan. Anda masih mempunyai waktu selam 14 hari dari waktu penghapusan untuk masuk kembali atau merubah pikiran anda untuk membatalkannya.

Previous
Next Post »
0 Komentar