Website Untuk Belajar Pemrograman

3:33 PM

Internet dan teknologi yang semakin berkembang menawarkan kesempatan kita untuk belajar tidak terbatas. Ada banyak platform untuk belajar pemrograman yang akan memunkinkan pengguna untuk menerapkannya ke area pengeahuan yang lain.  Oleh sebab itu, kita harus lebih banyak tahu tentang hal-hal tersebut.
Jika anda tertarik untuk belajar coding atau ingin membuat sebuah program atau aplikasi. Anda bisa belajar secara gratis dan anda bisa melakukannya dirumah sambil santai.
Berikut daftar website untuk belajar pemrograman secara gratis:
  1. Codecademy. Ini adalah platform dimana anda dapat belajar bagaimana untuk mengenkripsi, membuat program, website atau game.
  2. Skillshare. Merupakan platform pembelajaran dalam komunitas dimana terdapat guru dan siswa dari seluruh dunia yang berkumpul mereka saling terhubung untuk belajar dan mengajar. Siapa saja dalam komunitas ini bisa menjadi guru apabila memang mempunyai keahlian atau pengetahuan yang cukup.
  3.  HTML5 Rocks. Ini adalah proyek dari Google, jadi apabila anda inginbelajar HTML5, website ini bisa menjadi pilihan anda. Dalam website ini akan ada kursus yang nantinya akan membantu anda dalam belajar pemrograman HTML5.
  4. Programmr. Bagi anda yang masih awam dengan pemrograman situs ini dapat andaguankan untuk belajar pemrograman dasar. Bagi yang sudah berpengalaman dapat melatih skilnya dan juga dapat berkompetisi. Situs ini menawarkan simulator coding, sehingga anda dapat menulis kode program kemudian mengujinya. Anda dapat belajar pemrograman Phyton, Java, PHP, C++.
  5. W3 Schools. Ini merupakan situs belajar pemrogram paling populer anda dapat menonton video dari Youtube dengan CSS yang berbeda. Situs ini fokus dalam pembeljaranbahasa pemrograman HTML, CSS, JavaScript, HTML Graphics, Server Side dan XML Web Building. Semua coding tentang website munkin akananda temukan di dalam situs ini.
Previous
Next Post »
0 Komentar