Bahasa-bahasa Pemrograman yang Populer

1:20 PM
  1. Java. Java adalah satu set perangkat lunak komputer dan spesifikasi yang dikembangkan oleh Sun Microsystem, yang kemudian perusahaan tersebut diakuisisi oleh Oracle Corporation. Java digunakan dalam berbagai platform komputasi dari perangkat  yang tertanam dan perangkat ponsel hingga server  perusahaan dan komputer super.
  2. C. C adalah  bahasa pemrograman yang didesain untuk memberikan konstruksi yang memetakan efisiensi untuk instruksi mesin yang khas. Oleh karena itu, bahasa pemrograman ini digunakan dalam pengkodean suatu aplikasi yang sebelumnya menggunakan bahasa assembley, termasuk digunakan juga dalam sistem operasi. C pada awalnya dikembangkan oleh Dennis Ritchie antara tahun 1969 dan 1973 di Bell Labs, dan digunakan kembali pada sistem operasi Unix. Sejak saat itu bahasa ini merupakan salah satu bahasa pemrograman yang banyak digunakan. Bahasa pemrograman ini telah dibakukan oleh American Institute National Standards (ANSI) sejak tahun 1989 dan kemudian oleh Organisasi Internasional untuk Standarisasi (ISO).
  3. C++. C++ adalah bahasa pemrograman yang umum, berorientasikan objek. Bahasa pemrograman ini bergunadlam berbagai konteks, dengan mengandalkan kekuatan utama pada infrastruktur perangkat lunak dan aplikasi yangmemiliki sumberdaya yang terbatas, termasuk aplikasi desktop, server (e-commerce atau server SQL). C++ adalah bahasa pemrograman yang dikompilasi, dengan implimentasi diberbagai software an tersedia di banyak platform dan disediakan berbagai organisas, Termasuk Free Software Foundation (FSF GCC), LLVM, Microsoft, Intel an IBM.
  4. Phyton. Bahasa pemrogram yangditemukan oleh Guido van Rossum merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi, sering digunakan dan dinamis. Bahasa ini menekankan pada desain pembacaan kode dan sintak sehingga memungkinkan programer untuk mengekspresikan konsep dalam baris kode yang tidak terlalu banyak. Phyton suport dengan beberapa paradigma pemrogrman, termasuk Object Oriented, pemrograman imperatif.
  5. Ruby. Bahasa pemrograman yang dikembangkan pada pertengahan tahun 1990-an oleh Yukihiro "Matz" Matsumoto di Japan ini adalah dinamis, reflektif, object oriented. Ruby dipengaruhi oleh Perl, Smalltal, Eiffel, Ada dan Lisp. Mendukung beberapa paradigma pemrograman, termasuk fungsional, object-oriented, dan imperatif.
  6. Pascal. Bahasa pemrograman yang imperatif, prosedural diarancang pada tahun 1968-1969 dan diterbitkan pada tahun 1970, sebagai bahasa pemrograman yang efisien, dimaksudkan untuk mendorong praktek pemrograman yang baik menggunakan pemrogramanyang terstruktur.
Previous
Next Post »
0 Komentar