Cara Mengatasi Memori Internal Cepat Penuh Di Smartphone

10:19 AM
Kita munkin memiliki perangkat android dengan kapasitas penyimpanan yang tidak begitu besar sehingga kekurangan dalam menyimpan data atau perangkat menjadi lambat. Jangan kawatir dalam artikel ini akan dibahas beberapa cara mengatasi memori yang cepat penuh di smartphone. 
Internal Storage

Berikut beberapa tips mengatasi memori internal yang cepat penuh di smartphone.


  • Unistal aplikasi yang tidak dibutuhkan. Cara ini merupakan cara yang terbaik yang bisa dilakukan pada perangkat kita. Aplikasi dapat mengambil ruang memori yang besar terutama aplikasi game.
  • Menghapus atau mentransfer gambar atau video. Ini adalah cara yang bisa memakan waktu cukup lama, apabila kita memilih gambar atau video satu-persatu untuk menghapusnya. Sebelum menghapusnya kita harus berfikir apakah file-file tersebut akan kita butuhkan lagi. Untuk file video kita bisa mengupload di youtube jadi file tersebut lebih aman, kemudian kita bisa menghapus file video yang ada di memori smartphone. File-file yang berupa foto dapat di simpan atau diupload di Google Foto. Mentransfer atau menyimpan data di Cloud lebih aman sebagai data cadangan dan sewaktu-waktu apabila kita butuhkan data tersebut dapat kita ambil.
  • Membersihkan cache aplikasi. Selain mengunistal aplikasi kita juga dapat membersihkan cachenya. Pada beberapa aplikasi seperti browser dan aplikasi sosial media mempunyai cache yang cukup besar. Cache ini juga cepat memnuhi penyimpanan di smartphone kita.
  • Menggunakan MicroSD. Menggunakan MicroSD sebagai penyimpanan apabila space memori internal sudah habis, ini merupakan pilihan terbaik. Kita dapat mengatur MicroSD sebagai ruang penyimpanan utama.
Previous
Next Post »
0 Komentar